Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
kenapa pas tiang kirim pada lupa paswor selalu muncul error
Silahkan Bapak/Ibu/Saudara Mengirimkan Error yang terjadi ke Email Helpdesk LPSE NTB dengan alamat email helpdesk-lpse@ntbprov.go.id atau helpdesk.lpsentb@gmail.com. Terima Kasih.
SAYA MENDAFTARKAN PERUSAHAAN SAYA DI LPSE PROV. NTB BARU KEMARI INI UDAH SEMINGGU SAYA MENGIKUTI TENDER KENAPA PAS SAYA MAU BUKA UNTUK TENDER BERIKUTNYA TIDAK BISA LOGIN
Pastikan User ID dan Password yang digunakan benar. apabila saudara lupa password, silahkan gunakan fasilitas lupa password pada menu login penyedia.
Dalam Mengupload Penawaran, Apakah dokumen perusahaan semuanya harus diupload atau cukup dengan isian kualifikasi pada SPSE saja, agar tidak memberatkan sistem.. mohon penjelasan
Dokumen Perusahaan dapat diulpoad pada menu Data Penyedia. Silahkan Saudara mengunduh petunjuk tata cara penggunaan SPSE bagi Penyedia. Terima Kasih.
Kami ga bisa login dengan pesan salah User ID dan Password sementara di lpse propinsi lain kami ga bermaslah mohon penjelasan
Pastikan User Id dan Password yang digunakan benar. Apabila Penyedia Lupa Password silahkan gunakan fasilitas lupa password pada menu penyedia Terima Kasih.
bagaimana cara merubah alamat perusahaan? barusan daftar tapi salah ketik alamat
Silahkan Saudara Ubah pada Menu Data Penyedia. Terima Kasih
dimana alamat kantor lpse provinsi ?jika sudah dapat user id dan passwd. apa bisa di pakai juga di dinas kabupaten ?.
Yth. Bapak/ Ibu Agus Nuri
Account LPSE dapat digunakan di LPSE seluruh Indonesia, dengan catatan LPSE tempat bapak daftar tersebut telah melakukan Agregasi ke LKPP, sehingga apabila sdh memiliki user pasword di LPSE provinsi, dapat digunakan di LPSE Kab/ Kota.

untuk kontak silahkan ke :

LPSE Nusa Tenggara Barat

Sekretariat LPSE
Bagian Kesekretariatan & PDE
Jl. Pejanggik 12 Mataram 
Kantor Gubernur NTB Lantai II

Layanan Helpdesk
Telp. 0370-622373 ext. 1234
Email : helpdesk.lpsentb@gmail.com

Jam Pelayanan dan Verifikasi
Senin s.d. Jum'at Pukul 08.00 - 15.30
Istirahat (selain Jum'at) Pukul 12.00 - 13.00
Istirahat hari Jum'at Pukul 11.30 - 14.00


Pendaftaran Pelatihan Penyedia, Panitia, Auditor dan TOT :


DUM. Tks. helpdesk 
Brapa lama data paswword via email diterima setelah di verfikasi semua persyaratan lengkap di lpse ntb,thanks
User ID dan Password tidak dikirim ke email pemyedia. User id dan password dibuat oleh penyedia pada waktu pendaftaran secara online. Terima Kasih.
Mohon penjelsan untuk format jaminan penawaran asuransi apakah bsa mnggunakan format baru? Karena format lama sudah tidak berlaku lagi sesuai ketentuan dari OJK, Format baru jangan digugurkan
Yth. Bapak Agung Hendra.

Untuk penjelasan teknis mengenai proses pengadaan (termasuk administrasi), silahkan bapak hubungi atau tanyakan langsung ke ULP Prov. NTB. LPSE NTB tidak berkompeten memberikan jawaban mengenai hal teknis lelang. dum. Tks.
kami punya CV/ peruhan yang bergerak di bidang bangunan dan yang satu lagi di bidang kelistrikan,tapi kami tidak tau cara sama sekali untuk ikut bergabung jadi peserta LELANG,mohon petunjuknya ?
Silahkan Saudara mendownload tata cara pendaftaran penyedia di menu special content LPSE NTB. Terima Kasih
apakah undangan pembuktian wajib dikirim ke penyedia jasa??apakah undangannya masuk ke inbox yang ada di SPSE atau hanya bisa dilihat pada inbox email (yahoo)
Menu inbox pada aplikasi SPSE berisi notifikasi yang dikirim sistem ke penyedia. notifikasi yang diterima oleh penyedia adalah notifikasi ada adendum, notifikasi peserta lelang sudah berhasil mengupload dokumen penawaran, notifikasi pemenang lelang,notifikasi pembatalan lelang,notifikasi perubahan jadwal lelang.
Kepada YthBpk/Ibudi tempatbersama ini kami sampaikan kamidari PT. PROSPERA CONSULTING ENGINEERSBahwa kami tidak bisa login ke LPSE Provinsi NTBMohon Informasinyaterima kasihRiyadi
Yth. Bapak/Ibu Riyadi.
untuk Login ke LPSE silahkan anda memastikan user dan passwordnya sudah benar. apabila masih mengalami kesulitan silahkan langsung ke kantor LPSE Prov. NTB di Jl. Pejanggkin No 12 Mtr lantai 3 Gedung Utama. atau bisa menghubungi 0370-622373. dum. tks. helpdesk LPSE NTB
kami lupa password..kami telah menggunakan menu lupa pasword dan jawabannya "perusahaan saudara dalam tahap verifikasi.....maksudnya?
Silahkan Data Perusahaan Saudara diverifikasi terlebih dahulu di LPSE Prov. NTB. Terima Kasih.
kami lupa password dan telah kami melakukan menu lupa paswoord...cuman jawabannya....perusahaan saudara masih dalam tahap verifikasi....sampai berapa lama proses verifikasinya boz......???
Pada Tahap Verifikasi, Data Perusahaan yang sudah mendaftar secara online di LPSE Prov. NTB agar membawa data asli perusahaan dan fotocopy ke  LPSE Prov. NTB untuk dilakukan verifikasi Data perusahaan. 
dimana tempat untuk mendownload addentum terbaru untuk pengadaan alat kedokteran umum/alat kesehatan rumah sakit?
Silahkan ikuti terus lelangnya, nanti pada saat jadwal adendum maka akan langsung terdapat menu "Button/ check box" untuk mendowload adendum tersebut. demikian. terima kasih.
piran niki lelang konstruksi temulai di tenderkan pak ? matus tampi asih.
Silahkan Bapak mengakses LPSE Prov. NTB (lpse.ntbprov.go.id). Semua Pengadaan Barang Jasa akan diumumkan lewat LPSE Prov. NTB. Terima kasih.
Kami Lupa Passwor dan sudah kami minta dan di jawab silakan buka email anda tapi sampe sekarang belum ada kiriman email apakah bisa dikirimi ulang..
yth. Bapak Sutrisno..
coba bapak check imelnya sekali lagi, mungkin masuk di Kotak "SPAM". terima kasih
cara mendapatkan id untuk keikutsertaan gmn ?
Silahkan Saudara melakukan Pendaftaran secara online pada LPSE Prov. NTB. Setelah melakukan pedafatran, silahkan saudara membawa kelengkapan data perusahaan (asli dan Fotocopy) ke LPSE Prov. NTB. Untuk lebih jelasnya silahkan saudara mendownload tata cara pendaftaran bagi penyedia pada bagian special content
Mohon, penjelasan : User Id dan Pasword saya hanya bisa mengakses pada LPSE NTB Prov. saja, mengingat pernah menunda aktivisasi inaproc, Dan bagaiman caranya supaya bisa mengaktivasi inaproc kembali?
Silahkan Saudara menghubungi Helpdesk LPSE LKPP di Nomor Kontak (021)71673000 untuk mengaktifkan kembali aktivasi inaproc (agregasi data penyedia). Terima Kasih.
kpd yth,LPSE NTBkenapa kok user sm password sy tdk bisa dibuka di LPSE NTB, sedangkan di LPSE lain bisa dibuka?trims
Pastikan User Id dan Password yang Saudara Inputkan sesuai dengan user id dan password yang terdaftar di LPSE Prov. NTB atau terjadi roaming yaitu data perusahaan saudara terdaftar di dua LPSE yang berbeda. Silahkan Saudara menghubungi Helpdesk LPSE LKPP di Nomor Kontak (021)71673000
kpd yth pengurus LPSE NTB, sy mau tanya kenapa user da password sy selalu salah kalo login di LPSE NTB? tetapi kalo diLPSE lain sy bisa login
Pastikan User Id dan Password yang Saudara Inputkan sesuai dengan user id dan password yang terdaftar di LPSE Prov. NTB atau terjadi roaming yaitu data perusahaan saudara terdaftar di dua LPSE yang berbeda. Silahkan Saudara menghubungi Helpdesk LPSE LKPP di Nomor Kontak (021)71673000
LPSE : pada jadwal lelang kenapa sering kali ada perubahan. Jadwal pembuktian lebih baik ditiadakan, krn ada indikasi penyelewengan panitia Pokja
Banyak faktor yang dapat menyebabkan perubahan jadwal, mulai dari penyedia yang kurang dari 3 atau masalah teknis yang menyebabkan terlewatnya jadwal pwngadaan, sehingga perlu penyesuaian jadwal kembali. dum. tks
1.lpse NTB,apabila SIUP yg kami miliki kualifikasi Kecil apakah boleh ikut dalam penawaran pelelangan FASILITAS RUMAH POTONG HEWAN KOTA BIMA?
Untuk masalah teknis pengadaan, silahkan langsung bapak/ibu hubungi ULP. dum. tks
lpse NTB. tolong awasi tender di lpse ksb. tender lpse ksb reserver suka trable. sampai mau upload dokumen h-2 jadwal pnwaran msuk pun tdk bisa di upload. dan kadang2 tnpa proses lelang digagalkan. tk
Silahkan Bapak Menghubungi LPSE Kabupaten Sumbawa Barat untuk msalah server LPSE KSB. Terima kasih.
mengapa Harga penawaran setelah pembukaan penawaran tidak dimunculkan??? mohon agar pihak LPSE NTB memunculkan harga penawaran setelah penawaran dibuka agar pelelanganini lbh transfaran, terima kasih
Yth. Bapak Yoga.
Harga penawaran akan ditampilkan oleh Panitia setelah dilaksanakan koreksi harga aritmatik,. Namun untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi langsung ke Pokja ULP mengingat hal tersebut sudah di luar kapasitas LPSE. dum. tks. helpdesk-lpse ntb
Yth LPSE NTB, Mengapa setelah upload/pembukaan penawaran nilai penawaran tidak dimunculkan?? mohon harga penawaran bisa dimunculkan agar setiap pelelangan bisa lebih tranfarant!!! Terima kasih LPSE NT
Yth. Bapak Yoga suweda
Untuk informasi mengenai proses lelang, silahkan langsung menghubungi layanan POKJA ULP prov. NTB. LPSE NTB tidak memiliki kapasitas menjawab dalam hal proses lelang, LPSE NTB sebatas masalah teknis pelaksanaan lelang melalui SPSE. dum. trims. helpdesk-lpse NTB
semakin tidak jelas lelang dengan LPSE>>>sulit untuk menerapkan sistem lelang yg bener. pngumuman hasiul rangking saja panitia tdk mau munculkan...ada apa yg sebenarx ??????
Yth. Bapak Eddy
Harga penawaran akan ditampilkan oleh Panitia setelah dilaksanakan koreksi harga aritmatik,. Namun untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi langsung ke Pokja ULP apabila harga penawaran tidak dimunculkan mengingat hal tersebut sudah di luar kapasitas LPSE. dum. tks. helpdesk-lpse ntb
Rehab Kantor Dan Asrama Di Peninjauan Narmada. belum ada d tayang nilai penwaran..tiba2 muncul klarifikasi...gmana yaa sistem LPSE ??????????.
Yth. Bapak eddy Sophiaan
Untuk informasi mengenai proses lelang, silahkan langsung menghubungi layanan POKJA ULP prov. NTB. LPSE NTB tidak memiliki kapasitas menjawab dalam hal proses lelang, LPSE NTB sebatas masalah teknis pelaksanaan melalui SPSE. dum. trims. helpdesk-lpse NTB
lelang lwt lpse khususnya di kab sumbawa barat tolong pihak lpse NTB mengevaluasi tim lpse sumbawa barat.bnyak keanehan yg berani di lakukan.,preses blm selesai. tba2 tender ulang.belum tahu isi pnwrn
Yth. Para Penyedia. Kami tidak bisa mengintervensi LPSE Kab/Kota karena setiap LPSE Kab/Kota mempunyai SOP Masing-masing. DUM
Assalamuallaikum, bisa kita meminta langsung kepada BPKP mengaudit LPSE NTB karna terindikasi adanya sikat diskriminasi kepada penawaran yang tidak dijagokan oleh panitia Kota Bima
Silahkan Bapak/Ibu/Saudara bersurat langsung ke BPKP kalo Bapak/Ibu/Saudara menginginkan Audit dilaksanakan di LPSE NTB. LPSE NTB siap diAudit setiap saat, mengingat proses audit dapat dilaksanakan secara online. Dum.
apakah data kualifikasi yang telah lengkap beserta hasil scan dokumen perusahaan yang di upload di sistem spse harus dilampirkan lagi pada dokumen penawaran suatu tender.?
Data Kualifikasi harus diupload dalam sistem LPSE pada menu data penyedia dan tidak perlu dilampirkan pada data penawaran. terima kasih.
2.Apa akibatnya yang mungkin terjadi pada server LPSE Prov NTB apabila AGENCY KOTA BIMA mempermanikan penawaran rekanan/tidak jujur dalam melakukan penilaian terhadap penawaran rekanan peserta lelang
Yth. Pak Salim Syarif
Pengadaan Barang Jasa yang dilaksanakan melalui LPSE dapat sudah menerapkan azas jujur, kredibel dan akuntabel. seluruh proses Lelang direkam dan dapat diAudit, sehingga hasil lelang dapat dipertanggungjawabkan. silahkan ajukan proses sanggah bila anda merasa dirugikan dengan menunjukkan argumen maupun bukti yang mendukung. dum.
1.bisa tidak kita meminta BPKP untuk mengaudit server LPSE provinsi NTB mengenai penawaran kami/ lelang yang dilaksanakan oleh AGENCY KOTA KOTA BIMA.
Yth. Bapak Salim Syarif..
Silahkan bersurat langsung ke BPKP kalo bapak mengnginkan audit dilaksanakan di LPSE NTB. LPSE NTB siap diAudit setiap saat, mengingat proses audit dapat dilaksanakan secara online. dum
Assalamuallaikum...Kpd Yth Ketua LPSE & Tim Traener,saya ingin menanyakan ttg keahlian Pokja dlm melaksanakan e-tendering. Dlm bbrp paket lelang nilai peanwaran tdk dimunculkan?? Pdhal harus tuch
Yth. Pak Andi..
Untuk diKetahui, bahwa secara Kualifikasi dan Adminstrasi, PNS yang ditunjuk sebagai Panitia/ Pokja harus memiliki kualifikasi pdalam proses pengadaan barang/jasa, untuk masalah teknis pemanfaatan LPSE, LPSE NTB telah menyediakan ruang Pelatihan maupun konsultasi tentang pemanfaatan SPSE baik bagi Panitia Pengadaan, Penyedia maupun Auditor, sehingga yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dum.
pada tahapan pembuktian dokumen kualifikasi, apakah panitia lelang yg menuju perusahaan untk meminta dokumen asli atau pihak perusahaan yg datng untk menyerahkan dokumen aslinya? terima kasih
Yth. Pak Roby.
Tahap Pembuktian dok. Kulifikasi, pada umumnya Penyedia/ rekanan yang membawa dokumen yang diminta kepada Panitia Pengadaan/ ULP. dum. helpdesk-lpsentb
kalo barang-dan jasa yang sudah dilelang kira2 ngececknya diman-ya..??
Yth. pak jannatan.
semua pengadaan Barang Jasa, baik yang sudah maupun yg sedang proses lelang bisa dilihat/ diakses melalui website LPSE. di http://lpse.ntprov.go.id.
dum. helpdesk-lpsentb
kenapa tdk diupload penawaran yg telah dibuka Pembangunan Fisik Rumah sakit Umum di Sumbawa Besar sesuai dgn tahapannya sekarang sdh tahapan Evaluas Penawaran namun harga penawaran tidak di upload.
yth Bapak Muhammad..
Mengingat tanggal 5 Agustus 2013 sudah masuk jadwal cuti bersama bagi para PNS, maka kemungkinan besar jadwal evaluasi penawaran dapat di undur oleh panitia, silahkan check info lebih lanjut setelah masa cuti bersama idul fitri berakhir. dum. tks. helpdesk-lpse ntb
bagaimana menghindari gagal up load yang diakibatkan server lpse setempat hanya menggunakan modem
Yth Bapak Agus.
Apabila LPSE tempat bapak mengikuti lelang menyediakan Bidding Room,. kami sarankan anda Upload Penawaran di Bidding Room untuk menghindari koneksi internet yang lambat, atau silahkan check koneksi internet bapak apakah kira2 mampu untuk mengUpload penawaran bapak dengan memperhatikan besar file yang akan di upload dan langganan koneksi internet anda.. dum. tks. helpdesk lpse - ntb
untuk oengadaan pengolahan ubi kayu dengan kapasitas 300kg/jam dengan penggerak mesin solar dengandaya 23 Hp harganya tidak bisa masuk untuk 8 unitsaya mencari harga kesulitan.
Silahkan Konsultasikan langsung ke ULP atau Agency yang bersangkutan. dum. tx
kalau ada perusahaan yg melampirkan lalu muhammad tahir,ST sebagai tenaga Ahli, itu adalah KEBOHONGAN PIHAK DIREKTUR PERUSAHAAN, karna TIDAK ADA sangkut pautnya dengan PERUSAHAAN APAPUN.
yth. Bpk. L M Tahir, ST. Untuk keperluan verifikasi Tenaga Ahli, Pokja ULP yang berhak memverifikasi kualifikasi dari perusahan yang mengajukan tenaga ahli dimaksud,.. Dum. helpdesk-lpse NTB
maaf knp blm ada balasan di email saya,thanks
yth. Bpk Indra A.Madjid, SE..

kami juga mohon maaf, email yang mana yang dimaksud. mengingat kami selalu menjawab email yang masuk,. dum. tks.
Bagaimana caranya melihat persyratan Dokument Penawaran Sapi bibit di Pulau Sumbawa.Thanks
SIlahkan Penyedia untuk login ke LPSE Prov. NTB untuk mendaftar ke proyek yang diikuti. Persyaratan akan di download pada pada menu download dokumen prakualifikasi. terima kasih.
1. Bagaimana cara mengikuti penjelasan (anwidzing) pada lelang yang diadakan lpse.2. apakah bisa mengikuti pelelangan hanya dengan Surat Keterangan SP3 dari Dinas Peternakan Kabupaten/Kota
Yth pt. belo lombok..
1. Untuk mengikuti penjelasn, silahkan anda terus memantau jadwal lelang, pada saat jadwal penjelasan pekerjaan, silahkan kirimkan pertanyaan anda. anda juga dapat melihat penjelasan dari pertanyaan rekanan-rekanan yang lain, silahkan anda menunggu jawaban dari panitia. untuk diketahui bahwa pertanyaan yang dapat diajukan adalah sebanyak 1 (satu) kali pertanyaan. sehingga kalau ingin menanyakan lebih dari 1 pertanyaan silahkan tulis sekaligus. dum. helpdesk-lpse ntb
kenapa LPSE yang kami punya tidak bisa masuk kedalam LPSE KABUPATEN DOMPU ?apa tidak bisa LPSE yang kita daftar di LPSE NTB tidak bisa dipaka selain diwilayah lombok saja ?hormat kami cv. panji electric
Terjadi roaming( ada user id yang beda yang digunakan oleh perusahaan yang sama).
Silahkan Anda mengirimkan email ke Helpdesk LPSE LKPP (helpdesk-lpse@lkpp.go.id)
dengan mengirimkan userid, npwp dan nama perusahaan
serta terdaftar di LPSE mana saja atau
menghubungi LKPP Telp. 021-71673000  .Terima kasih
untuk kawan2 di ULP..saya mau tanya mengapa selama ini dinas tenaga kerja dan transmigrasi tidak pernah menggunakan fasilitas eproc murni untuk melelang kegiaannya...padahal nilai nya lebih dri 100
yth. pak adhie,. informasi anda akan kami teruskan ke email ULP. dum. tks
Bagaiman mengaktifkan ID tahun sebelumnnya, karena saya lupa passwordnya.
Silahkan Saudara Menggunakan Fasilitas Lupa Password pada menu login penyedia. Password akan dikirim ke email saudara. terima kasih.
bubarkan saja ULP karena semua pelelangan masih bisa di intevensi
Yth. Bpk Putra
Untuk dimaklumi bahwa kewenangan LPSE adalah memfalisitasi pelaksanaan proses lelang secara elektronik, untuk masalah yang bapak sampaikan sudah diluar kewenangan kami. Dum. Helpdesk-lpse NTB
bagaimana cara kami melihat/membuka sanggahan perusahaan yang melakukan sanggahan ?
Yth. CV hisyam putra.
sanggahan perusahaan dapat dilihat pada saat jadwal masa sanggah berlangsung. silahkan login dan masuk ke Paket Lelang yang diikuti, anda dapat melihat proses lelang termsuk melihat sanggahan yang layangkan. dum. tks
Kepada yth. Pokja Kontruksi Tim 15 , Mohon pertanyaan kami di dalam anwizjing segera dijawab berhubung waktu pemasukan penawaran tinggal 2 hari itupun diselingi dengan hari minggu (libur)
Yth. CV SAMAS. silahkan dipantau secara terus menerus sampai masa anwizjing berakhir, karena panitia masih memiliki waktu untuk menjawab pertnyaan anda. dum. tks. helpdesk-lpse ntb
penyebab terjadinya gagal upload..?? tolong di jelaskan secara rinci... trima kasih.
Yth. Alkaer.. beberapa penyebab terjadinya gagal upload al:
1. File yang di Upload terlalu besar, sedangkan koneksi internet untuk upload yang digunakan tidak memadai;
2. File yang sudah di Enkripsi (File dengan ekstension  *.Rhs) yang akan di upload di ekripsi menggunakan versi Apendo yang lama;
3. Proses Upload dilakukan pada menit-menit akhir dari waktu upload dokumen, hal ini disebabkan karena kemungkinan pada waktu tersebut banyak rekanan lain yang juga akan mengupload dokumen sehingga proses upload mengalami kegagalan.
4. Server LPSE pada saat proses Upload sedang down.
untuk itu, diharapakan perhatian para rekanan untuk betul-betul memperhatikan faktor-fator diatas. apabila masih mengalami gagal upload, LPSE NTB menyediakan "Bidding Room" di sekretariat LPSE untuk mengupload dengan cepat tanpa di pungut biaya. demikian untuk maklum. trims. helpdesk lpse-ntb
Pokja 21. Utk Tenaga Teknis saja selama 5 bulan mmbutuhkn anggaran Rp. 60.000.000,- jauh lebih besar dari Astek dan Galian C. Kenapa dibiarkan? Apakah ada usaha utk memenangkan perusahaan tertentu ?
Yth. LPKJKI, untuk pertanyaan yang bersifat teknis atau kasus tertentu terkait proses PBJ, silahkan langsung hubungi ULP di Biro Adm. Pemb. dan PBJP Setda NTB. kami helpdesk-lpse NTB hanya dapat menjawab pertanyaan terkait dengan Aplikasi SPSE. dum. trims.